Bisnis Digital
UPGRIS

 

Tentang Program Studi

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia membuka peluang baru bagi Bisnis Digital, dimana teknologi digital telah mempengaruhi dunia bisnis secara global. Kebutuhan tenaga kerja yang sesuai kompetensi pun memerlukan keahlian sebagai penghubung antara bisnis dan teknologi digital. 

Seiring dengan perkembangan era digitalisasi yang pesat dalam dunia bisnis, menjadi salah satu pendorong bagi Universitas PGRI Semarang mendirikan Program Studi Bisnis Digital. Pada implementasinya, jurusan ini akan mengajarkan untuk merancang dan menjalankan bisnis yang berbasis digital. Ilmu yang akan diperoleh merupakan perpaduan dari manajemen, bisnis, sistem informasi, hingga teknik informatika

Apa Saja Yang Akan Dipelajari Selama Kuliah?
 

Kurikulum

Selama menjadi mahasiswa S-1 Bisnis Digital UPGRIS, mata kuliah yang akan dipelajari terdiri dari mata kuliah umum, mata kuliah wajib, dan mata kuliah konsentrasi. Mata kuliah wajib merupakan mata kuliah Universitas yang berlaku untuk seluruh mahasiswa UPGRIS, mata kuliah prodi merupakan mata kuliah yang harus diambil dan berlaku untuk semua mahasiswa S-1 Bisnis Digital, sedangkan mata kuliah konsentrasi adalah mata kuliah yang hanya dapat dipilih oleh mahasiswa yang mengambil peminatan konsentrasi. Jumlah semester yang harus dilalui selama perkualiahan adalah sebanyak 8 (delapan) semester, dengan bobot total pembelajaran 147 SKS. Klink tombol dibawah untuk melihat mata kuliah yang ditawarkan secara lengkap:

 

0
Tahun Berdiri
0
Mata Kuliah
0
SKS
0
Dosen Homebase
Profil Karir Lulusan
Bisnis Digital
 

Peluang Kerja

Digital Entrepreneur

01

Profesi ini menciptakan peluang bisnis baru melalui ide-ide yang kreatif dan inovatif berbasis data dan informasi digital seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi untuk mencapai keuntungan dan perkembangan bisnis.

Digital Marketing

02

Profesi ini menciptakan peluang bisnis baru melalui ide-ide yang kreatif dan inovatif berbasis data dan informasi digital seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi untuk mencapai keuntungan dan perkembangan bisnis.

Data Analyst

03

Data analyst bertugas memeriksa, memodelkan, dan mentransformasi data guna menemukan informasi yang mendukung dalam membuat keputusan bisnis. Pembuatan keputusan operasional, serta evaluasi bisnis yang memerlukan analisis data.

Digital Business Analyst

04

Profesi ini bertugas mengevaluasi dan mempelajari informasi lalu lintas web dalam perusahaan untuk memberikan rekomendasi kepada perusahaan dalam meningkatkan bisnis seperti pemberian informasi, layanan dan pengembangan produk digital.

E-Commerce Strategist

05

Profesi ini melakukan kolaborasi dengan tim lintas fungsi di seluruh perusahaan, mengelola semua aspek bisnis eCommerce, termasuk strategi dan pengembangan konten, desain situs web, perencanaan bisnis, analisis web, dan teknologi.

Financial Analyst

06

Profesi ini menciptakan peluang bisnis baru melalui ide-ide yang kreatif dan inovatif berbasis data dan informasi digital seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi untuk mencapai keuntungan dan perkembangan bisnis.

Your Learning Partner

 

Dosen

” Digital Business is changing the way organizations use and think about technology, moving technology from a supporting player to a leading player innovation, revenue, and market growth.

Digital Business create competitive edges based on unique combination of digital and physical resources. They do things that other cannot and in ways that build comparative advantage. “

-Accenture

What Students Say

 

Feedback